• Posted by : Yun✰Buubuu✰ Sabtu, 18 Juni 2016


    Dalam menjalani setiap kehidupan setiap orang selalu ingin mendapatkan hal-hal terbaik dalam hidupya. Namun tidak jarang mereka harus mendapatkan pil pahit karena apa yang diupayakan belum berbuah apa-apa. Selama ini banyak orang berlomba untuk bisa melakukan sesuatu yang besar, dengan harapan mereka bisa menghasilkan sesuatu yang besar pula.
    Melakukan kebiasaan besar itu harus, tapi kita tidak boleh lupa juga dengan hal-hal kecil. Hal-hal ini biasanya kurang begitu diperhatikan, karena kelihatannya sangat sepele. Tapi kalau kita mau menerapkan ini dalam kehidupan kita, maka manfaat besar pun bisa kita dapat.
    1Tersenyum
    Apakah kita terbiasa dengan hal yang satu ini? Kalau belum maka ini harus kita biasakan dalam hidup. Kelihatannya memang sangat sepele, tapi senyum itu akan membawa hal positif buat diri kita dan orang lain. Namun kita juga harus memperhatikan senyum itu bentuknya macam-macam. Ada senyum yang menunjukkan perasaan, ada senyum kesedihan, ada pula senyum yang di buat-buat.
    Senyum akan membawa energi positif bagi diri kita juga buat orang lain yang ada di sekitar kita. Ada banyak manfaat dari senyuman yang tulus diantaranya sebagai sedekah kita, menghindari kejelekan, mendatangkan cinta, merekatkan hubungan, meredam emosional. Janganlah sekali-kali kita pelit untuk tersenyum di mana pun dan dalam kondisi seperti apapun. Bahkan ketika kesusahan datang melanda, dengan tersenyum membuat jiwa kita lebih kuat dalam menghadapinya.
    2.  Mengucapkan salam
    Ucapan salam adalah doa yang kita berikan kepada orang lain. Salam yang diucapkan dengan tulus akan memberikan manfaat yang besar. Tidak seperti kebiasaan orang Arab yang mendoakan untuk tetap hidup, tetapi Salam mendoakan agar hidup dengan penuh kebaikan. Salam mengingatkan kita bahwa kita semua bergantung kepada Allah SWT. Tak satupun makhluk yang bisa mencelakai atau memberikan manfaat kepada siapapun juga tanpa perkenan Allah SWT.
    3.  Menyapa
    Kebiasaan menyapa orang lain dewasa ini mungkin sulit kita temukan, apalagi dikota-kota besar. Ini sungguh hal yang harus kita bangun kembali, karena saling menyapa itu adalah hal yang sangat indah. Mungkin bagi sebagian orang menyapa ini hal yang melelahkan, dan tidak penting. Kalau ada yang berpendapat demikian, berarti dia belum mamahami manfaat dari sebuah sapaan.
    Orang yang tidak mau menyapa orang lain, menunjukkan sebuah keegoisan dalam diri. Kalau hal ini tidak segera di rubah, maka bisa berdampak pada kepribadian kita. Takutnya rasa empati itu hilang dari diri kita. Kalau kita mau sedikit sadar, menyapa itu sebenarnya bukan hal yang berat. Tapi karena keegoisan kita saja, akhirnya kita melupakan satu hal bermanfaat ini.
    4.  Mengucapkan terimakasih
    Satu lagi kebiasaan yang sangat ringan dilakukan, tapi ada saja orang yang tidak mau melakukannya. Ucapan terimakasih ini adalah sebuah nilai yang sangat luar biasa jika bisa kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Manfaat nyata dari mengucapkan terimakasih ini adalah memberikan penghargaan untuk orang lain, ungkapan rasa syukur, membuat hati lebih bahagia, mengalahkan keangkuhan diri, menghindarkan diri dari sifat egois dan sombong, dan lain-lain.
    5.  Berkata positif
    Seseorang yang memiliki kebiasaan berkata positif akan lebih mudah membangun hubungan dengan  orang lain. Dalam bidang apapun orang semacam ini akan di suka oleh orang lain.

    0 komentar

  • Copyright © 2013 - Nisekoi - All Right Reserved

    Jadi tempat tugas kuliah Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan